Cara Cek Peserta UN 2019

Cek Peserta UN 2019

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas atau membagikan Informasi tentang pendataan calon Peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018 - 2019 data ini diambil dari Data Dapodik 2019 kelas untuk SD kelas, SMP kelas 9 dan SMA/SMK Kelas 12. 
Data Peserta Didik kelas akhir yang telah diinput dan terkirim melalui server pusat Aplikasi Dapodik 2019 dan dapat dilihat di web http://pdun.data.kemdikbud.go.id/.
Langkah - langkah untuk mengecek Data Calon Peserta Ujian Nasional sebagai berikut :

  1. Buka web PDUN http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
  2. Login menggunakan User Dapodik, password dan Kode registrasi Dapodik

3. Masuk ke calon Peserta UN dimenu Pengaturan Nomor Kursi lengkapi Kolom Nomor Urut dengan pilihan 01, 02, 03 dan seterusnya sesuai rombel
4. Unduh CPUN ke excel, selanjutnya koreksi data siswa berdasarkan dengan Akta Kelahiran atau Ijazah jenjang sebelumnya sebagai dasar kevalidan data.

Data Calon Peserta Ujian Nasional yang perlu DIKOREKSI dan DIVALIDASI antara lain :
  1. Nama Peserta Didik;
  2. Jenis Kelamin;
  3. Tempat Lahir;
  4. Tanggal Lahir;
  5. Nama Ibu;
  6. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional);
  7. Nama Bapak;
  8. Alamat;
  9. Agama;
  10. NIS (Nomor Induk Siswa);
  11. Berkebutuhan khusus atau tidak.
Apabila ada kesalahan data pada point 1-6 ( Nama Peserta Didik, Jenis Kelamin, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Nama Ibu, dan NISN ) dilakukan melalui verval PD. 
untuk Point7-12 (Nama Bapak, Alamat, Agama, NIS, No, Peserta UN Jenjang sebelumnya, Berkebutuhan khusu atau tidak )dapat dilakukan melalui Aplikasi Dapodik lalu Singkronisasi. Setelah data calon peserta UN di web PDUN sudah valid, silahkan lakukan langkah berikut :
Download file dz yang selanjutnya file ini diupload ke web BION dan UNBK ( Bagi sekolah yang ikut UNBK ) atau diserahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Posting Komentar

0 Komentar